Skip to content

Kabar dari Mumbai #10: Monsoon Pertama

by on June 2, 2011

Sore ini berbeda. Saya mulai mencium bau hujan. Bau tanah yang bercampur dengan uap air. Lembab dan sejuk sekaligus.

Mungkin bau hujan cuma khayalan hidung saya saja. Tapi, beberapa menit kemudian Widyastuti mengabari lewat selular “Gerimis di Mahim!”

Saya melonjak kegirangan. Pukul  7. Senja dan hujan.

Monsoon pertama di tahun 2011.

Proyek konstruksi sebelah dipaksa berhenti oleh cuaca. Untuk beberapa saat, ada kedamaian. Sejenak manusia dan mesin berhenti bekerja. Para pekerja berteduh di dalam gedung yang baru setengah jadi. Mereka duduk di atas lantai berdebu sembari menatap hujan yang makin deras.

Saya juga tak mau kalah. Langit makin merah. Dari balik teralis, kamera ini merekam monsoon pertama.

 

Terimakasih langit. Mudah-mudahan malam ini saya bisa tidur lebih nyenyak.

From → India, Mumbai

Leave a Comment

Leave a Reply

